search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Lalu Lintas di Sejumlah Titik di Denpasar Disetop Tiga Menit
Selasa, 17 Agustus 2021, 14:05 WITA Follow
image

beritabali/ist/Lalu lintas di sejumlah titik di Denpasar disetop 3 menit.

IKUTI BERITADENPASAR.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITADENPASAR.COM, DENPASAR BARAT.

Lalu lintas di enam titik persimpangan jalan di Denpasar sempat disetop sejenenak, selama tiga menit pada Selasa (17/8). 
Salah satunya berlangsung di simpang Jalan Sudirman

Penyetopan yang dilakukan sejumlah polisi itu untuk mengheningkan cipta serangkaian peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-76. 

Bukan saja pengendara, pejalan kaki juga ikut mengheningkan cipta. Wakasatlantas Polresta AKP Sinta Ayu Sita Pramesta yang diwawancarai terkait penyetopan lalulintas di Jalan Sudirman menerangkan, hal ini merupakan arahan Kapolda Bali serangkaian perayaan Hari Kemerdekaan RI ke-76. 

"Kegiatan ini bertujuan mengajak masyarakat untuk mengingat perjuangan para pahlawan untuk kemerdekaan bangsa kita. Jadi sama-sama mengheningkan cipta mengingat perjuangan itu," terangnya. 

Pada hari kemerdekaan ini, dia berharap Indonesia segera pulih dari pandemi Covid-19. "Kita yang tadinya sudah terpuruk akibat pandemi ini, kita bisa sama-sama bangkit lebih baik lagi ke depannya," ungkapnya.

Mengheningkan cipta ini cukup disambut baik oleh pengendara. Selain mengheningkan cipta sejenak, mereka pengendara diajak menyanyikan lagu Indonesia Raya. Melihat momentum itu, beberapa warga meneriakkan kata merdeka untuk menyemangati polisi yang sedang mengatur lalu lintas.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritadenpasar.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Denpasar.
Ikuti kami