search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Dewa Rai Dilantik Jadi Anggota DPRD Bali, Ini Pesan Koster
Selasa, 17 Mei 2022, 14:00 WITA Follow
image

DPRD;https://beritabali.com/assets/posting/berita_221705080552_DewaRaiDilantikJadiAnggotaDPRDBali,IniPesanKoster.jpg

IKUTI BERITADENPASAR.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITADENPASAR.COM, DENPASAR.

Politisi PDIP di Kabupaten Buleleng Dewa Nyoman Rai resmi dilantik menjadi anggota DPRD Provinsi Bali menggantikan rekannya, Nyoman Adnyana yang merupakan tokoh PDIP di Gianyar yang meninggal dunia belum lama ini.

Dewa Rai resmi dilantik melalui sidang Paripurna pada Senin 17 Mei 2022 di Gedung DPRD Bali, yang turut dihadiri Gubernur Bali Wayan Koster. Dalam pidatonya, Koster meminta Dewa Rai beradaptasi dengan tugasnya sebagai anggota dewan.

“Harapan saya semoga saudara dapat bekerja dengan sebaik-baiknya. Pelantikan ini merupakan amanat bagi saudara melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat. Saya yakin bahwa saudara dapat segera menyesuaikan diri serta membangun kerjasama untuk mewujudkan masyarakat Bali yang sejahtera dan bahagia,” ungkap Koster.

Dia mengatakan, sesuai dengan ketentuan Pasal 57 UndangUndang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, penyelenggara pemerintahan daerah terdiri dari Kepala Daerah dan DPRD dibantu oleh perangkat daerah. 

Hal ini berarti bahwa lembaga DPRD adalah mitra kerja dan berkedudukan sejajar dengan lembaga 7 eksekutif dalam menyelenggarakan pemerintahan daerah berdasarkan azas otonomi dan tugas pembantuan. 

Oleh karena itu, diperlukan kondisi yang selaras dan serasi dalam hubungan kerja antara legislatif dan eksekutif sebagai pemegang dan pelaksana amanat masyarakat. 

“Kita masih memiliki banyak “Pekerjaan Rumah” yang perlu kita tuntaskan untuk mewujudkan kehidupan krama Bali yang sejahtera dan bahagia sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Provinsi Bali yakni ‘NANGUN SAT KERTHI LOKA BALI’ melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana Menuju Bali Era Baru,” ujar Koster. 

Untuk mewujudkan itu, dia telah menyusun perencanaan yang matang untuk dilaksanakan ke depan.

"Dalam rangka mewujudkan rencana tersebut, saya berharap agar DPRD dan stakeholder terkait dapat bekerjasama dan terus menjaga suasana kondusif dalam pelaksanaan pembangunan di daerah demi kesejahteraan dan kebahagiaan masyarakat Bali," ungkapnya. 

Berhasil tidaknya penyelenggaraan pembangunan di daerah Bali ini, salah satunya tergatung kepada peran serta DPRD Provinsi Bali, terutama pada perencanaan dan pengawasan program pembangunan. 

“Semoga kedepan kita dapat bekerja sama untuk membangun Bali. Sekali lagi saya sampaikan selamat bekerja, tunjukkan aktivitas saudara dengan sebaik-baiknya sebagai wakil rakyat dengan berperan aktif dalam seluruh kegiatan yang ada di DPRD Provinsi Bali ini,” pungkas Koster.

 

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritadenpasar.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Denpasar.
Ikuti kami