search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pilkada 2024, Polresta Denpasar Mantapkan Kesiapan dengan Deklarasi Damai
Jumat, 27 September 2024, 14:20 WITA Follow
image

Polresta Denpasar menggelar Deklarasi damai bersama paslon dalam rangka mewujudkan Pilkada Bali 2024 yang aman

IKUTI BERITADENPASAR.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITADENPASAR.COM, DENPASAR.

Polresta Denpasar mengadakan Deklarasi Damai dan Doa Bersama guna mendukung suksesnya Pilkada Serentak 2024 yang aman dan kondusif. 

Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Wisnu Prabowo, menegaskan komitmen Polri untuk menjaga keamanan di wilayah Denpasar dan Badung selama berlangsungnya pesta demokrasi tersebut.

Dalam sambutannya, Kapolresta Denpasar menyatakan kesiapan penuh dalam mengawal jalannya Pilkada, yang melibatkan 642.813 pemilih tetap. 

"Kami sebelumnya berhasil mengamankan Pemilu 2024 dengan baik, dan siap menjaga Pilkada Serentak ini agar berlangsung aman dan damai, berkoordinasi dengan pemerintah, penyelenggara, peserta, serta masyarakat," ujarnya.

Pjs. Walikota Denpasar dalam sambutannya berharap agar Pilkada 2024 dapat melahirkan pemimpin yang mampu memajukan bangsa. 

Selain itu, Deklarasi Pilkada Damai juga dibacakan oleh perwakilan mahasiswa dari Universitas Ngurah Rai, dan ditandatangani oleh seluruh paslon, tim pemenangan, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Kapolresta Denpasar, dan Dandim 1611/Badung. 

Penandatanganan spanduk simbolis juga dilakukan oleh Forkopimda dan tamu undangan sebagai bentuk komitmen menjaga suasana damai selama Pilkada berlangsung.

Kapolresta Denpasar juga menekankan pentingnya kedewasaan berpolitik, khususnya dalam penggunaan media sosial, serta mengingatkan seluruh pihak agar mematuhi aturan yang ada demi terciptanya Pilkada yang damai. 

Ia mengajak masyarakat dan simpatisan untuk mendukung suasana yang kondusif selama proses pemilihan.

Dengan sinergi kuat antara instansi terkait, partai politik, dan elemen masyarakat, Polresta Denpasar optimis bahwa Pilkada Serentak 2024 di wilayah Denpasar dan Badung akan berjalan aman, tertib, dan mencerminkan demokrasi yang matang.

Acara deklarasi ini juga dihadiri oleh tokoh-tokoh penting, termasuk Pjs. Walikota Denpasar, I Dewa Gede Mahendra Putra, Ketua DPRD Kota Denpasar I Gst Ngurah Gede, Ketua DPRD Kabupaten Badung I Gusti Anom Gumanti.

Serta Dandim 1611/Badung Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan, Pasangan calon (paslon) Pilkada dari Kota Denpasar dan Kabupaten Badung, beserta tim pemenangan mereka, turut menghadiri acara ini.

Editor: Aka Kresia

Reporter: bbn/rls



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritadenpasar.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Denpasar.
Ikuti kami