search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
KPPAD Bali Minta Kasus Penganiayaan di Futsal Diusut Tuntas
Kamis, 24 Maret 2022, 09:30 WITA Follow
image

Beritadenpasar.com

IKUTI BERITADENPASAR.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITADENPASAR.COM, DENPASAR.

Komisi Penyelenggaraan Perlindungan Anak Daerah (KPPAD) Provinsi Bali diketuai KPPAD Bali Ni Luh Gede Yastini, mengaku prihatin atas kasus yang menimpa RVRNM (17). 

Siswi ini mengalami patah lengan tangan kiri di arena futsal My Stadium di Jalan Imam Bonjol, Denpasar Barat. Meski dua pelakunya sudah ditangkap, Gede Yastini meminta aparat kepolisian mengusut tuntas kasus tersebut. Gede Yastini mengatakan pihaknya sudah memonitor kasus tersebut dan mendorong kepolisian untuk segera menuntaskanya.

Apalagi beredar informasi adanya oknum yang sempat mengancam meremas mulut korban. Ia meminta agar segera diusut oleh penyidik karena sudah masuk ranah kasus pengancaman. 

"Kami segera berkoordinasi dengan Polresta. Kami mendorong agar proses hukum segera dituntaskan untuk kasus kekerasan terhadap anak," terangnya ke awak media, pada Kamis 24 Maret 2022. 

Ia kembali menegaskan, pihak KPPAD Provinsi Bali meminta agar korban RVRNM segera mendapatkan pemulihan baik secara fisik hingga psikis. 

"Setiap tindakan yang dilakukan tidak dibenarkan menggunakan kekerasan terhadap anak. Ini sudah melanggar UU," ungkapnya. 

Untuk itu, KPPAD dan Polresta Denpasar akan mengawal kasus tersebut sekaligus memantau agar korban mendapatkan hak-haknya, baik itu secara hukum maupun dalam pemulihan.

Sebelumnya, seorang pelajar berinisial RVRNM mengalami tindak kekerasan yang dilakukan dua pelaku yakni Andi Hamid dan Ruben Here, keduanya asal Sumba Timur NTT. 

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritadenpasar.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Denpasar.
Ikuti kami