search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
De Gadjah Minta KONI Fasilitasi Pembinaan Atlet Tinju Sejak Dini
Senin, 21 Maret 2022, 20:15 WITA Follow
image

Beritadenpasar.com

IKUTI BERITADENPASAR.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITADENPASAR.COM, DENPASAR.

Terpilihnya I Gusti Ngurah Oka Darmawan memberi harapan baru bagi tokoh-tokoh olahraga di Bali untuk memajukan prestasi Bali di bidang olahraga. 

Ketua Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Bali Made Muliawan Arya, alias De Gadjah berharap kepemimpinan Oka Darmawan mampu membuat seluruh cabang olahraga di Bali semakin maju. 

Menurutnya kemajuan olahraga tidak semata diukur dari capaian piala pada PON nanti. Namun juga dalam hal pembinaan altet. Dia menyarankan KONI memberi perhatian khusus terhadap pembinaan atlet. 

"Bagaiamana semua cabor itu ada pembinaannya sejak SD (Sekolah Dasar), jadi ada kejuarannya sejak SD. Jangan hanya cabor-cabor tertentu saja," ujarnya ketika diwawancarai Minggu (20/3/2022). 

Dia juga berharap pembinaan itu juga diterapkan terhadap cabang olahraga tinju, sehingga Bali dapat memetakan potensi atlet andalan yang nantinya akan digodok untuk bertanding.

Salah satu pembinaan menurutnya bisa dilakukan dengan memudahkan sebuah cabor mengikuti Porsenijar. "Jika jumlah atletnya sedikit, bisa dibuatkan PPLN (Pusat Pelatihan Latihan Olahraga Pelajar) untuk sekelas tinju, misalnya," ungkap Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar ini.

Secara internal Pertina Bali, pembinaan atlet telah dia lakukan. Seperti mengaktifkan kembali tinju masuk desa, dan dia berharap cabor tinju bisa masuk Porsenijar.

Bahkan Pertina Bali bersama Pemprov Bali sedang merancang pusat pelatihan tinju. Pembangunan gedung akan dilakukan di Denpasar Timur.

Untuk memaksimalkan pembinaan terhadap atlet tinju, dia akan bersinergi bersama KONI Bali dan tentunya Pemprov Bali. Dia menegaskan sinergi dan kerja sama bersama KONI telah berlangsung lama. Bahkan sejak awal Pertina Bali telah bersikap mendukung Oka Darmawan sebagai Ketua KONI Bali. 

"Semoga kepungurusan yang baru ini bisa membawa olahraga Bali menjadi harga diri Bali dan membuat kita semua bangga," tutupnya.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritadenpasar.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Denpasar.
Ikuti kami