search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Gubernur Koster Target Vaksinasi Booster di Bali Capai 80 Persen
Rabu, 29 Juni 2022, 20:00 WITA Follow
image

beritabali/ist

IKUTI BERITADENPASAR.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITADENPASAR.COM, DENPASAR.

Gubernur Bali Wayan Koster menargetkan capaian vaksinasi booster di Bali mencapai 80 persen.

Hal ini disampaikan Koster pada rapat koordinasi percepatan vaksinasi booster di Gedung Gajah Jayasabha, Denpasar, Rabu 29 Juni 2022. Menurut Koster, vaksinasi booster di Bali tertinggi di Indonesia yakni sudah mencapai 70 persen. 

"Maka dalam kesempatan ini saya mengadakan Rakor dalam rangka untuk mengajak kita semua kembali bekerja keras di dalam meningkatkan vaksinasi booster dengan target 80 persen guna meningkatnya imunitas, khususnya kepada kelompok Lanjut Usia,"ujarnya.

Target 80 persen vaksinasi booster, kata Koster, harus dicapai dan dikelola teknisnya oleh Dinas Kesehatan Provinsi Bali dan Kabupaten/Kota se-Bali.

Percepatan capaian booster sebanyak 80 persen atau lebih berlangsung dari tanggal 1 - 31 Juli 2022 dengan menerapkan konsep vaksinasi berbasis Kecamatan, Desa Adat, Banjar, Pasar,  Mal, dan Tempat kerumunan lainnya. 

“Kalau vaksinasi Kita sudah di atas 80 persen atau mencapai 90 persen, itu akan menjadi promosi untuk luar negeri, karena Bali dilihat serius menangani pandemi Covid-19. Jadi saya tegaskan, mengapa orang begitu ramai ke Bali, karena kita telah menunjukan keseriusan menangani pandemi dengan hasil yang baik dan mereka yang datang ke Bali juga sangat percaya diri, bahkan penerbangannya penuh terus ke Bali. Kemudian sumber pendapatan dari PHR di Kabupaten Badung, Kota Denpasar termasuk Kabupaten Tabanan, Kabupaten Gianyar, dan Kabupaten Klungkung sudah menunjukkan hasil,” ungkap Koster.

Wayan Koster mengajak Bupati/Walikota lebih semangat bekerja dengan keras dan ia akan berjuang untuk mendapatkan vaksin lagi sebanyak ratusan ribu. 

“Ayo serius mengurusi ini agar semua pulih. Supaya dunia percaya dengan Bali. Kalau mau ekonomi Bali tumbuh bangkit, harus tangani Pandemi dengan baik dan serius, ini rumusnya untuk memulihkan perekonomian Bali,” tegas Gubernur Wayan Koster.

Bupati/Walikota se-Bali juga menyatakan nada dukungannya terhadap semangat Gubernur Wayan Koster untuk mewujudkan vaksinasi di Bali tercapai sebanyak 80 persen.

Capaian vaksinasi booster di Provinsi Bali sampai tanggal 28 Juni 2022 berada di persentase 70,06 persen.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritadenpasar.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Denpasar.
Ikuti kami