search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Motor Italia Bakal Ramaikan Pasar Motor Listrik Indonesia
Sabtu, 30 Juli 2022, 16:18 WITA Follow
image

beritabali/ist/Motor Italia Bakal Ramaikan Pasar Motor Listrik Indonesia.

IKUTI BERITADENPASAR.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITADENPASAR.COM, DENPASAR.

PT Piaggio Indonesia selaku agen tunggal dari 4 merk sepeda motor Italia dipastikan akan memboyong motor listrik ke Indonesia untuk meramaikan pasar. 

Namun, pihaknya lebih menekankan kondisi pasar, seperti pasca-penjualan dan kesiapan infrastruktur seperti stasiun pengisian ulang listrik merata di seluruh Indonesia.

"Kita harus memastikan bahwa produk yang keluar bukan hanya produk yang siap, after sales, merchandise nya siap. Intinya pasar di wilayah produk akan diluncurkan juga siap," ungkap PR and Communications Manager PT Piaggio Indonesia Ayu Hapsari saat peluncuran Aprilia SR-GT di Denpasar, Bali, Jumat (29/7/2022).

 

Untuk kepastian waktu motor listrik Italia akan dipasarkan di Indonesia ia belum mengonfirmasi kapan waktu tepatnya. Tetapi secara produk, Piaggio Indonesia telah mengonfirmasi akan diluncurkan dalam waktu dekat dan lebih fokus pada brand yang mereka miliki.
    
Aprilia SR-GT

PT Piaggio Indonesia resmi meluncurkan Aprilia SR-GT, skuter berkonsep DNA sport Aprilia dengan kapasitas mesin 174 cc. Bobotnya hanya 148-kilogram saat tangki penuh serta pelek alloy ringan -berukuran 14 inci di depan dan 13 inci di belakang- dengan ban penampang lebar (110/ 80 dan 130/70), Aprilia SR-GT menawarkan lebih dari kelincahan dan kendali yang sangat baik saat berlalu lintas, tetapi juga stabil pada kecepatan yang lebih secara berkelanjutan.

Sistem pengereman menggunakan cakram depan petal 260 mm, yang terasa lebih ringan dan lebih mampu membuang panas, sehingga menjadikan performa lebih baik. Sementara bagian belakang dilengkapi cakram 220 mm (berbentuk kelopak untuk versi Sport). 

Aprilia SR-GT menggunakan ground clearance minimal 175 mm, yang memungkinkan pengendara dengan mudah mengatasi setiap gundukan di jalan dan turunan apapun. 

 

Bersama dengan silinder tunggal 174 cc i-get, Aprilia SR-GT 200 menawarkan 13 Tenaga kW pada 8.500 rpm dan torsi 16,5 Nm pada 7000 rpm. Nilai referensi mutlak, yang memastikan elastisitas, tarikan yang cepat, dan pengendaraan yang mulus di segala kondisi jalan. 

Skuter premium sporty ini didesain untuk menghadirkan rangkaian teknologi terdepan yang memberikan keseruan dan kenyamanan dalam berkendara di berbagai medan jalan, mulai dari permukaan aspal, beton, jalan berbatu, hingga jalur tanah. 

 

Keunggulan tersebut merupakan buah dari desain yang terinspirasi oleh Enduro World, sehingga menjadikannya teman ideal untuk berpetualang di baik di jalur perkotaan maupun di jalur dengan kondisi tidak terduga. Di Bali, SR-GT hanya dijual di dealer Udayana Motoplex Bali dengan harga on the road Bali, Rp63 jutaan.

Marco Noto La Diega, Managing Director & Country CEO PT Piaggio Indonesia mengatakan, setiap brand di Piaggio Group selalu memiliki ciri khas, karakteristik, kepribadian dan alasan yang menjadikannya dapat diandalkan. Setiap brand menyuarakan kekhasan Italia dalam hal gaya, ekspresi, mewarisi sejarah yang kaya akan pencapaian dan tonggak sejarah, dan tentunya memiliki tren teknologi modern terkini.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritadenpasar.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Denpasar.
Ikuti kami