search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
PPKM Darurat, Relaksasi Kredit Agar Diperpanjang Setahun
Jumat, 16 Juli 2021, 12:25 WITA Follow
image

beritabali/ist/Industri perbankan berharap relaksasi kredit diperpanjang setahun.

IKUTI BERITADENPASAR.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITADENPASAR.COM, DENPASAR.

Pelaku industri perbankan khususnya BPR di Denpasar menyebut penundaan angsuran pokok dan bunga di masa PPKM Darurat sangat diperlukan bagi nasabah khususnya pelaku usaha UMKM. 

Hal ini juga mengacu kebijakan Pemerintah melalui Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang telah mengeluarkan kebijakan relaksasi kredit yang berlaku hingga 31 Maret 2022. Saat ini kebijakan relaksasi atau restrukturisasi kredit mengacu pada POJK 48 tahun 2020.

"Industri perbankan merupakan urat nadi perputaran uang yang dapat membantu ekonomi masyarakat bergerak. Jadi perlu dukungan pemerintah, melalui OJK untuk mengsupport melalui regulasi," jelas Dirut PT BPR KAS Indonesia, Rio Christian, Jumat (16/7) di Denpasar.

Selain itu, ia juga mengharapkan agar pemerintah mempercepat realisasi anggaran berupa pinjaman lunak atau Soft Loan bagi para pelaku UMKM di Bali, agar dapat memulihkan usahanya. Kemudian insentif berupa pembebasan atau penundaan pembayaran pajak. Serta dapat segera dilakukan akselerasi program Social Safety Net berupa bansos bagi masyarakat terdampak Pandemi.

"Perlu juga di Bali khususnya diberikan perpanjangan relaksasi atau restrukturisasi 1 tahun lagi sampai periode Maret 2023," ujarnya. Rio berharap, dari sisi kesehatan pelaku industri keuangan agar Pemerintah dapat melakukan akselerasi terkait proses vaksinasi.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritadenpasar.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Denpasar.
Ikuti kami