search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kasus Covid-19 Melonjak, Kebijakan PTM di Bali Tetap Jalan?
Jumat, 25 Juni 2021, 22:25 WITA Follow
image

Kasus Covid-19 melonjak, Kebijakan PTM di Bali Tetap Jalan

IKUTI BERITADENPASAR.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITADENPASAR.COM, DENPASAR.

Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga (Kadisdikpora) Bali, Dr. Drs. Ketut Ngurah Boy Jayawibawa, M.Si menegaskan bahwa pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dalam situasi pandemi Covid-19 menimbulkan pro kontra di tengah masyarakat. 

Para orang tua berkeinginan agar anaknya segera bersekolah, namun di sisi lain tidak sedikit orang tua juga khawatir dilakukannya Pertemuan Tatap Muka (PTM) karena masih dalam situasi pandemi covid-19. Menyikapi hal tersebut, Dinas Pendidikan akan tetap melakukan PTM pada Bulan Juli 2021 sesuai dengan SKB 4 menteri dengan sistem on-off 50% dan pembatasan di masing-masing kelas untuk menghindari kerumunan. Dimana kebijakan tersebut tidak terlepas dari dinamika perkembangan kasus Covid-19. 

Sehingga dalam hal ini pihaknya selalu berkoordinasi dengan masing-masing Kepala Sekolah di daerah dan satuan tugas penanggulangan Covid-19. "Kami tidak menampik adanya penundaan rencana kegiatan Pertemuan Tatap Muka, karena hal itu tergantung dari dinamika perkembangan Covid-19 di tiap-tiap daerah. Selain zona merah akan tetap dilaksanakan PTM dan pihak sekolah memberikan opsi kepada para orang tua mau melaksanakan PTM atau PJJ," terangnya, Jumat 25 Juni 2021. 

Terkait adanya lonjakan kasus Covid-19, Jayawibawa mengatakan pihaknya mengimbau kepada para orang tua agar mengikuti kebijakan pemerintah demi kesehatan dan keselamatan bersama. “Kami imbau kepada para orang tua siswa siswa, agar tidak terprovokasi dan mengikuti kebijakan pemerintah demi kesehatan dan keselamatan anak-anak kita,” tegasnya.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritadenpasar.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Denpasar.
Ikuti kami