search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Aparat Antisipasi Pasien Isoman Membandel Tak Mau Isoter
Sabtu, 14 Agustus 2021, 18:00 WITA Follow
image

beritabali/ist/Aparat antisipasi pasien isoman membandel tak mau isoter.

IKUTI BERITADENPASAR.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITADENPASAR.COM, DENPASAR.

Mengawali pemindahan pasien Covid-19 yang menjalani isoman, penjemputan pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri dilakukan di Kota Denpasar dan Kabupaten Badung. 

Mereka dijemput ke rumah masing-masing dengan melibatkan aparat Kepolisian, Tentara dan tenaga kesehatan. Namun aparat belum menetapkan sanksi untuk mereka yang enggan dipindah ke isolasi terpusat

Pangdam IX/ Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak saat meninjau apel penjemputan pada Sabtu (14/8) mengatakan, warga sejatinya menyadari efektifnya isolasi terpusat. 

Maka saat penjemputan para pasien diberikan informasi tentang layanan isoter yang telah memiliki standar. Seperti mendapat obat, mendapat makan dan tempat istirahat yang layak. 

"Kita memberikan kesadaran, ini (isoman) membahayakan kita semua, membahayakan lingkungannya, ini membahayakan negara juga. Membuat Bali tidak ada yang datang," ungkapnya yang saat itu didampingi Kapolda Bali, Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra. 

Pangdam mengatakan meningkatnya kasus di Bali dipengaruhi varian Delta yang penularannya lebih cepat dan berbahaya. "Kalau Delta ini tidak bisa isolasi mandiri, harus terpusat," pungkasnya.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritadenpasar.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Denpasar.
Ikuti kami