search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Warga Asing Turun dari Kapal di Pelabuhan Benoa Diperiksa
Minggu, 17 April 2022, 09:20 WITA Follow
image

https://beritabali.com/assets/posting/berita_221704060405_WargaAsingTurundariKapaldiPelabuhanBenoaDiperiksa.jpg

IKUTI BERITADENPASAR.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITADENPASAR.COM, DENPASAR.

Mengantisipasi pelanggaran keimigrasian oleh warga negara asing (WNA), jajaran Kementerian Hukum dan HAM melakukan patroli di laut guna mengecek sejumlah kapal asing yang bersandar di Pelabuhan Bali Marina Benoa dan Serangan, pada Sabtu 16 April 2022. 

Giat patroli itu dihadiri Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali, Jamaruli Manihuruk, Gubernur Bali Wayan Koster dan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar. Kemudian, Kepala Divisi Keimigrasian (Doni Alfisyahrin) dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar (Tedy Riyandi). 

Pelaksanaan patroli ini dilakukan di Kawasan Laut di wilayah Denpasar, yakni di Pelabuhan Bali Marina Benoa dan di Pulau Serangan. 

"Kegiatan ini menyasar orang asing yang berada di Pelabuhan Benoa serta melaksanakan pemeriksaan kapal yang bersandar di kawasan serangan," ungkap Jamaruli dalam siaran persnya, Sabtu 16 April 2022.  

Patroli pertama dimulai dari Pelabuhan Bali Marina Benoa. Rombongan Kakanwil Kemenkumham Bali bersama Gubernur Bali memeriksa setiap mapal yang sedang bersandar. Dalam pemeriksaan kapal, tidak ditemukan adanya pelanggaran oleh WNA.  

Selanjutnya, rombongan menuju Pulau serangan guna melakukan pemeriksaan terhadap kapal yang berlabuh di Pulau Serangan. Pada patroli yang kedua ini ditemukan ada beberapa WNA yang sedang beraktivitas diatas kapal. 

Namun tidak ditemukan adanya pelanggaran keimigrasian yang dilakukan oleh WNA tersebut. Para WNA tersebut telah memiliki dokumen keimigrasian yang berlaku sesuai peraturan perundangan-undangan. 

"Kegiatan patroli ini bertujuan untuk mengawasi dan menertibkan kegiatan orang asing, mengedukasi serta memberikan sosialisasi kepada orang asing untuk melakukan kegiatan yang sesuai dengan Izin tinggal yang telah diberikan," uja

Jamaruli Manihuruk dalam kesempatan tersebut menyampaikan adanya aktivitas orang asing yang ditemukan saat patroli menunjukan pertanda baik. Dimana, bisa dikatakan Pariwisata di Bali sudah mulai bangkit. 

Ia juga mengajak para pelaku pariwisata yang ada di Bali untuk bekerja sama dalam meningkatkan citra baik pariwisata Bali karena dengan kunjungan Orang Asing yang datang Bali akan berdampak juga pada meningkatnya ekonomi masyarakat Bali.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritadenpasar.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Denpasar.
Ikuti kami