search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Polisi Amankan Ibadah Kenaikan Yesus Kristus di Denpasar
Kamis, 9 Mei 2024, 22:36 WITA Follow
image

beritabali/ist/Polisi Amankan Ibadah Kenaikan Yesus Kristus di Denpasar.

IKUTI BERITADENPASAR.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITADENPASAR.COM, DENPASAR.

Perayaan Kenaikan Yesus Kristus dilaksanakan secara hikmah di beberapa gereja yang ada di wilayah Denpasar dan sekitarnya, pada Kamis 9 Mei 2024. Untuk mengantisipasi kelancaran upacara agama tersebut, Polisi dikerahkan dalam pengamanan tersebut. 

Pengamanan ini dipantau langsung oleh Wakapolresta Denpasar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.IK., M.H., didampingi oleh Kasat Binmas Polresta Denpasar dan Kapolsek Denpasar Timur (Dentim). 

Dua pejabat kepolisian itu melakukan pengecekan dan meninjau langsung personel yang melakukan pengamanan di Gereja Roh Kudus Katedral Jalan Tukad Musi III, Denpasar Timur, pada Kamis 9 Mei 2024. 

Pengecekan ini bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh personil pengamanan telah siap dan mampu memberikan rasa aman kepada para jemaat. Apalagi yang akan melaksanakan Ibadah kebaktian Misa perayaan tersebut.

"Kami ingin memastikan bahwa segala persiapan pengamanan telah maksimal untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Keamanan jemaat adalah prioritas kami,” ujar AKBP Bayu Sutha.

Selain melakukan pengecekan personil, Wakapolresta Denpasar juga melakukan koordinasi dengan pihak gereja untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan kerjasama yang baik dengan pihak keamanan, sehingga perayaan Kenaikan Isa Al-Masih dapat berlangsung dengan aman dan damai.

Sementara itu, kehadiran aparat kepolisian di lokasi juga diharapkan dapat memberikan efek pencegahan terhadap potensi gangguan keamanan yang mungkin terjadi. Pendekatan yang inklusif dan komunikasi yang efektif dengan pihak Gereja dan Jemaat diharapkan mampu menciptakan suasana yang kondusif selama perayaan Kenaikan Yesus Kristus yang tengah berlangsung. 

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/spy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritadenpasar.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Denpasar.
Ikuti kami