search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Mantan Wagub Sudikerta Mulai Dikunjungi Sejumlah Pejabat
Selasa, 1 Maret 2022, 10:45 WITA Follow
image

Beritadenpasar.com

IKUTI BERITADENPASAR.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITADENPASAR.COM, DENPASAR.

Sejumlah Pejabat penting menemui mantan Wakil Gubernur Bali I Ketut Sudikerta, yang baru saja bebas dari penjara pada 22 Februari 2022 lalu.

Salah satunya Ketua Umum Paiketan Warga Arya Wang Bang Pinatih (PW-AWBP) Provinsi Bali/Pusat I Gusti Ngurah Jaya Negara, di kediaman I Ketut Sudikerta di bilangan Jalan Drupadi, Denpasar Senin (28/2/2022). Sosok Sudikerta juga pernah menjabat Ketua Umum PW-AWBP Provinsi Bali/Pusat. 

"Kami menjunjung prinsip Ala Ayu Tunggal Kabeh, jele melah nyama gelah (suka duka tetap bersatu dan sebagai saudara sendiri, red)," ungkapnya.

Ia juga menghargai keputusan Ketut Sudikerta untuk memilih akan menjadi pemangku namun tetap berharap terus menjaga tali pasimakraman (silaturahmi, red) agar semakin erat. 

"Selama ini beliau banyak berkontribusi dan berjasa di Paiketan Arya Wang Bang Pinatih. Selanjutnya kami berharap beliau nantinya turut membina keberadaan pasemetonan kita," tutur Jaya Negara. 

Tak lama kemudian, Panglingsir Puri Ageng Mengwi AA Gde Agung yang juga anggota DPD RI tampak hadir bersama istri. Sudikerta adalah pendamping AA Gde Agung saat menjabat Bupati Badung mulai tahun 2005. 

Masa jabatan Sudikerta sebagai wakil Bupati Badung semestinya habis tahun 2015 (dua periode), namun tahun 2013, ia mengundurkan diri untuk maju mendampingi Mangku Pastika sebagai Wakil Gubernur Bali. Dan pasangan tersebut menang. 

Dalam kesempatan itu, Sudikerta meminta maaf kepada seluruh masyarakat Badung dan Bali pada umumnya atas kesalahannya yang disengaja mau pun tidak disengaja ketika ia menjadi pejabat. 

Demikian pula terhadap kasus yang menjeratnya murni karena urusan pribadi yang ia sendiri tidak menduga bakal berakhir di balik jeruji. 

Mantan Ketua DPD Golkar Bali ini pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang masih peduli dengan dirinya meski sudah menjadi masyarakat biasa. 

"Selama ini banyak yang memberikan dukungan moril. Terima kasih sekali lagi," pungkas Sudikerta.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritadenpasar.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Denpasar.
Ikuti kami