search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Rumah di Denpasar Terbakar, Barang Hingga Uang Hangus
Rabu, 24 Agustus 2022, 20:44 WITA Follow
image

beritabali/ist/Rumah di Denpasar Terbakar, Barang Hingga Uang Hangus.

IKUTI BERITADENPASAR.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITADENPASAR.COM, DENPASAR.

Sebuah rumah yang dihuni 3 keluarga di Jalan Sedap Malam nomor 135, Denpasar Timur, ludes terbakar pada Rabu 24 Agustus 2022 dini hari. Diduga kuat api berasal dari korsleting listrik. 

Menurut Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu I Ketut Sukadi rumah tersebut dihuni tiga kepala keluarga yakni omang Muliana (41) dan Kadek Gurahana (43) yang sama-sama berasal dari Nusa Penida Klungkung, serta Gede Mastika Yasa asal Buleleng.

 

Munculnya kobaran api diketahui oleh saksi Muliana yang mendengar suara aneh dari rumah yang dihuni Mastika, sekitar pukul 01.30 WITA. Dimana pada saat kebakaran lampu rumah mendadak padam seketika. 

"Saksi Muliana keluar dan melihat ada kobaran api besar," bebernya Ranu 24 Agustus 2022. 

 

Melihat itu saksi Muliana langsung berteriak ada kebakaran. Sehingga teriakannya didengar Gurahana dan Mastika yang langsung keluar rumah. Para saksi berusaha memadamkan api dengan alat seadanya dibantu oleh warga sekitar. 

Namun kobaran api tidak bisa dipadamkan. Pasalnya kobaran api menjalar ke seluruh bangunan di sebelahnya. Tak lama, empat unit mobil Pemadam Kebakaran BPBD Kota Denpasar tiba di lokasi. 

"Kobaran api bisa dipadamkan sekitar pukul 02.30 WITA oleh petugas damkar," bebernya. 

 

Iptu Sukadi menjelaskan, kebakaran tersebut telah menghanguskan rumah beserta isinya. Sementara barang milik Muliana yang ludes berupa mesin fotokopi, empat set komputer, kulkas, mesin cuci, serta dua sepeda gayung, dengan perkiraan total kerugian Rp50 juta.

Selain itu barang milik Mastika yang terbakar ada dua mesin jahit dan mesin potong kain, alat rumah tangga, pakaian, lemari dipan/kasur, TV, kulkas, BPKB dan STNK motor dan uang kas Rp11 juta. Adapun milik Gurahana berupa TV, kulkas, alat rumah tangga, pakaian, surat berharga dan BPKB motor. 

 

"Belum bisa ditaksir jumlah kerugian materil yang dialami. Diduga, penyebab kebakaran ini adalah arus pendek atau korsleting listrik," bebernya. 

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/spy



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritadenpasar.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Denpasar.
Ikuti kami