search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
BI Sebut Bali Bisa Pulih Seperti Sebelum Pandemi 3 Tahun Lagi
Selasa, 15 Maret 2022, 08:55 WITA Follow
image

Beritadenpasar.com

IKUTI BERITADENPASAR.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITADENPASAR.COM, DENPASAR.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Provinsi Bali, Trisno Nugroho mengatakan jika dilihat untuk Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Bali sampai saat ini belum kembali kondisinya saat sebelum Covid-19 terjadi.

Sedangkan jika dilihat sebagian Provinsi di Indonesia PDRBnya telah kembali kondisinya sebelum terjadinya Covid-19.

"Bali kapan akan kembali ke Posisi PDRB sebelum Covid-19, tentu dibutuhkan waktu 2 sampai 3 tahun dengan asumsi pertumbuhan 6% setiap tahun. Tentu semua komponen telah berusaha sekuat tenaga agar kita dapat tumbuh kembali," paparnya saat BI Bali dan Korem 163 Wira Satya mengelar "Friendship Shooting" di lapangan tembak  Korem 163 Wira Satya Jalan PB Sudirman, Denpasar, Selasa,(15/3).

Selanjutnya, jika dilihat Provinsi Bali telah 2 tahun mengalami kontraksi ekonominya sebesar 9,31 di 2020 sedangkan di 2022 mengalami kontraksi kembali.Jadi, Bali dapat dikatakan dalam sekali resesinya.

"Melihat kondisi tersebut maka, di 2022 Bali tidak boleh negatif kembali akan tetapi harus positif," katanya.

Dirinya berharap, semoga kondisi saat ini dapat membangkitkan ekonomi Bali sehinga masyarakat Bali dapat bekerja dengan baik kembali.

Dirinya juga menyampaikan, dengan adanya Maskapai mulai ramai ke Bali rata-rata mencapai 8 sampai 12 Maskapai setidaknya akan berpengaruh pada perekonomian Bali saat ini maupun kedepan.

"3.200 Wisman sementara datang ke Bali," cetusnya.

Ia juga menyampaikan, telah beberapa kali melakukan kerjasama yang baik dengan Korem 163 Wira Satya. Dengan nantinya, akan dilakukan Pisah Sambut Danrem 163/Wira Satya dari Brigjen TNI Husein Sagaf, SH, kepada Kolonel Inf Choirul Anam, SE, MM nantinya. Tentu diharapkan kerjasama serta koordinasi tetap dapat dilanjutkan dengan baik.

"Semoga kerjasama telah terjalin selama ini dapat dilanjutkan demi kepentingan masyarakat Bali saat ini, serta kedepan Bali dapat bangkit kembali," katanya.

"Jika terus berlangsung kondisi seperti saat ini kasian masyarakat Bali. Maka, penting sekali saling bersinergi dan berkolaborasi dalam kaitan dengan hal tersebut.Maka, sangat diharapkan di 2022 Bali dapat tumbuh positif, bahkan dengan positif lebih tinggi lagi," harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kolonel Inf Choirul Anam, SE, MM menyampaikan, semoga  saat menjabat nanti dapat melanjutkan kembali dalam upaya membawa Korem lebih baik lagi kedepan.Tentunya, dengan melanjutkan podansi-pondasi telah ditanamkan Danrem akan tetap dilanjutkan.

"Saya (Kolonel Inf Choirul Anam, SE, MM) mohon tetap bantuan semua belah pihak.Sambil jalan kedepan tentu tetap dapat saling berkordinasi serta apa dapat dilakukan untuk negara dan bangsa agar perekonomian Indonesia dapat bangkit kembali khususnya Pariwisata dan Perekonomian Bali ini," pungkasnya.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritadenpasar.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Denpasar.
Ikuti kami