search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Tegal Kori Kaja Rancang Bank Sampah Dikelola Swadaya
Selasa, 16 Agustus 2022, 10:15 WITA Follow
image

beritabali/ist/Tegal Kori Kaja Rancang Bank Sampah Dikelola Swadaya .

IKUTI BERITADENPASAR.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITADENPASAR.COM, DENPASAR.

Menyambut 77 Tahun Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 2022, Banjar Tegal Kori Kaja, Desa Ubung Kaja, Denpasar menggelar berbagai kegiatan bersama warga. 

Pada Minggu 14 Agustus 2022, beragam kegiatan digelar diantaranya meliputi lomba makan kerupuk, lomba kelereng dan lomba lainnya. Kegiatan ini mengusung tema "Bersama Kita Bisa". 

 

Pada malam hari juga digelar malam syukuran yang diisi dengan berbagai hiburan rakyat yang diikuti warga setempat dan juga pelaku UMKM setempat. Momentum itu juga dirangkai dengan peresmian Bank Sampah di Banjar Tegal Kori Kaja. 

Kepala Dusun Tegal Kori Kaja, Putu Adriawan A., mengatakan aksi ini menjadi ajang silaturahmi antar warga setelah dua tahun masyarakat menjalani pembatasan kegiatan akibat Pandemi Covid-19.

 

Kesempatan itu juga digunakan untuk mengedukasi masyarakat agar bisa mengelola sampah dengan baik serta mendukung program Pemerintah Kota Denpasar dan Pemerintah Provinsi Bali yang saat ini getol mengurus pengelolaan sampah

"Sampah menjadi sesuatu yang serius saat ini. Semoga Bank Sampah kita saat ini bisa berjalan dengan baik, terutama kami mengajak para ibu-ibu PKK Tegal Kory Kaja. Bank sampah akan kita kelola nantinya bersama pengolahan sampah swadaya," ujarnya. 

Dia mengapresiasi seluruh warga yang begitu antusias berkontribusi mendukung perayaan menyambut HUT RI ke 77 yang digarap selama sebulan. 

Sementara Kepala Desa Ubung Kaja Wayan Astika yang turut hadir memberi apresiasi kepada warga Tegal Kori Kaja yang ikut memeriahkan kegiatan. Serta memberi apresiasi kepada Kepala Dusun atas diresmikannya Bank Sampah.

"Apresiasi untuk Kades atas inisiatifnya, atas bank sampah ini kita lakukan Pergub 47 Tahun 2020. Memang tidak mudah. Tapi pasti bisa," tuturnya. Selain itu ia juga mengedukasi warga agar mencegah stunting atau gagal tumbuh. 

 

Apresiasi juga datang dari berbagai pihak, terutama dari Anggota DPRD Kota Denpasar dapil Denpasar, meliputi Nyoman Gede Sumaraputra, I Bagus Jaga Wibawa, Agus Wirajaya. 

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/dps



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritadenpasar.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Denpasar.
Ikuti kami