search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ruang Makan Karyawan Hotel Bali Beach Terbakar
Rabu, 11 Agustus 2021, 18:10 WITA Follow
image

beritabali/ist/Ruang makan karyawan Hotel Grand Bali Beach (GBB) terbakar.

IKUTI BERITADENPASAR.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITADENPASAR.COM, DENPASAR.

Ruang makan karyawan Hotel Grand Bali Beach (GBB) di Jalan Hangtuah Sanur Denpasar Selatan, pada Rabu 11 Agustus 2021 pagi, terbakar diduga berasal dari air conditioner (ac) portabel yang terletak di lantai dasar. 

Menurut Kasubag Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi, terbakarnya ruang makan karyawan GBB Sanur itu diketahui terjadi sekitar pukul 09.30 WITA. 

"Menurut keterangan Dayu Dewi Apriyanti sebagai humas hotel, kejadiannya sekitar pukul 09.30, di lantai dasar," ujar Iptu Sukadi. 

Kejadian berawal seorang karyawan bernama I Gusti Ngurah Astika yang bertugas bagian Housekeeping, melintas di depan ruangan makan karyawan. Saksi kaget melihat ada kepulan asap tebal dari ruangan tersebut. 

Selanjutnya ia pun melaporkannya ke petugas pemadam kebakaran hotel dan karyawan lainnya. Karyawan kemudian bersam-sama memadamkan si jago merah dengan alat seadanya. 

"Pihak hotel juga sudah menghubungi BPBD Kota Denpasar," bebernya.

Dikatakannya, api bisa dijinakkan dalam waktu cepat dan tidak merembet ke ruangan lain. Meski demikian, kobaran api sempat membakar sebagian ruangan dan merusak plafon dan AC.

 

Selain itu insiden terbakarnya ruang makan karyawan tidak menimbulkan korban jiwa atau pun luka-luka. Sementara penyebab kebakaran diduga akibat arus pendek listrik pada stop kontak ac portabel.

"Yang hangus itu sebuah AC Portable, dan plafon, kerugiannya mencapai Rp.5 juta," terang Iptu Sukadi. 

Perlu diketahui, Hotel GBB pernah terbakar pada 1 Maret 2020 sekitar pukul 18.00 WITA lalu. Kebakaran terjadi di plafon lantai 10 dan lantai dasar laundry. Kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. 

Sementara bangunan yang terbakar adalah bagian atap lantai 10 hotel GBB dan Bangunan Laundry Hotel GBB pada bagian lantai bawah yang berisikan diantaranya barang-barang laundry hotel, mesin laundry, sejumlah pakaian, seprai hotel, handuk, bantal. 

Bangunan lainnya yang berimbas kebakaran yakni bangunan Dinning Room dan Kantor Food and Reverage Office yang berada di sebelah selatan ruangan Laundry.

Editor: Robby Patria

Reporter: bbn/tim



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritadenpasar.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Denpasar.
Ikuti kami